Aplikasi Google Photos Bakal Bisa Hilangkan Suara Di Video

Google Photos dilaporkan akan hadir dengan sebuah fitur baru dalam update yang akan datang. Fitur itu akan memungkinkan pengguna untuk menghapus audio dari video dengan mudah.

Dengan begini, pengguna tidak harus memaksakan audio pada rekaman video yang memiliki banyak distorsi suara di dalamnya.

Fitur itu sendiri pertama kali diketahui oleh Jane Manchun Wong. Ia pun membagikan temuan tersebut dalam akun Twitter-nya.

Kemudahan itu diberikan dalam bentuk sebuah icon untuk mematikan suara dalam video ketika proses edit dilakukan.

Sebenarnya ada banyak aplikasi video yang hadir dengan dukungan ini. Namun integrasi Google Photo yang terdapat pada hampir semua perangkat Android semakin memudahkan pengguna.

Ketimbang harus mengunduh aplikasi dan mengunggah video ke dalamnya, menggunakan Google Photos akan jauh lebih praktis

Dilansir dari Ubergizmo (21/4), sampai saat ini belum diketahui kapan Google akan merilis fitur tersebut. Untuk diketahui, sampai saat ini fitur edit video di Google Photos sudah memungkinkan pengguna untuk memutar video, memotongnya dan bahkan mengeluarkan frame tertentu.

Kehadiran fitur baru ini nantinya akan melengkapi fungsi edit video di Google Photos. Sampai saat ini belum diketahui juga apakah kehadiran fitur ini juga akan dinikmati pengguna Google Photos versi iOS. Pasalnya, aplikasi versi Android diketahui sering kali lebih maju ketimbang versi iOS-nya.

Google kabarnya juga akan mengganti Wind Down mode di Google Digital Wellbeing dengan Bedtime mode. Wind Down mode sendiri merupakan mode yang dapat diatur pengguna untuk menetapkan pengaturan Do Not Disturb, sampai menghilangkan warna di layar agar mencegah beban berlebihan pada mata penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191