Kerugian Akibat Macet DKI Rp67 T per Tahun

Kerugian Akibat Macet DKI Rp67 T per Tahun

Kepala  Bappeda DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya mengatasi kemacetan di Ibu Kota. Hal itu dikemukakan untuk menanggap besarnya kerugian akibat macet yang diungkapkan Bappenas.

Sebelumnya Bappenas menyampaikan kerugian yang terjadi akibat kemacetan di Jakarta, mencalai sekitar Rp67 triliun per tahun.

“Kami bikin supaya enggak rugi, ini kami lagi berusaha keras untuk itu, ini yang lagi kami usahakan bersama bagaimana ke depan pola transportasi massa di DKI ini bisa terbangun dengan baik,” ujar Tuty di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/10) kemarin.

Menurutnya, sejumlah upaya pembenahan untuk mengatasi kemacetan di Jakarta tengah dilakukan saat ini, seperti membangun mass rapid transit ( MRT) dan light rail transit (LRT).

Kendati demikian, Tuty mengakui pembangunan MRT di Jakarta terlambat. Namun, kata dia, hal itu lebih baik dilakukan daripada tidak dibangun sama sekali.

“Kita enggak usah pikirin kenapa itu terlambat, memang terlambat sekarang, daripada tidak. Sekarang lebih baik terlambat kan, terlambat tapi dikerjain sekarang,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191