Valentino Rossi Masih Belum Mau Pensiun Pada MototGP 2021

Musim balap MotoGP 2020 tak kunjung mulai lantaran pandemi virus corona. Padahal balapan tahun ini penting bagi Rossi untuk mengetahui kemampuan bersaing menghadapi rival-rivalnya.

Beberapa Balapan Moto GP sudah memastikan pengunduran jadwal. Dengan situasi yang ada Meregalli menilai Rossi bakal menunda waktu pensiun.

“Sulit untuk mengatakannya, saya rasa dan saya harap kami bisa segera balapan lagi secepatnya sehingga dia punya waktu untuk menentukan. Jika dia harus menentukan keputusan berdasarkan gairahnya, saya rasa dia akan mencoba lagi tahun depan. Itu semua tergantung padanya dan itu tak akan mudah,” kata Meregalli.

Meregalli menjelaskan Yamaha akan mendukung penuh keputusan Rossi dan masih membuka pintu bagi The Doctor untuk bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha atau Petronas Yamaha.

“Ada pilihan, saya rasa mereka belum berbicara tetapi ini opsi yang memungkinkan. Petronas akan menentukan batas waktu, kami siap akan apapun keputusan Vale,” ujarnya, seperti dilansir CNNIndonesia.

“Saya telah bekerja sama dengan Vale sejak dia kembali ke Yamaha, sebelumnya saya sudah pernah bekerja sama dengan pebalap non-Italia. Akan terasa berbeda, akan aneh jika tidak ada Rossi di tim,” sambung Meregalli dikutip dari Sky Italia.

Pada musim mendatang, tim Monster Energy Yamaha sudah mengontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara Rossi yang kontraknya selesai pada akhir musim ini belum memutuskan memperpanjang kerja sama dengan Yamaha atau tidak.

Petronas Yamaha yang ditinggal Quartararo belum memiliki tandem untuk Franco Morbidelli, namun pihak tim sempat menyebut lebih mengutamakan pebalap muda untuk mengisi kekosongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191